Image
Top
Menu
July 22, 2019

Tips Menentukan Desain Kalender Perusahaan Untuk Sarana Marketing

Menurut fungsinya dalam hal marketing, desain kalender perusahaan harus memenuhi beberapa kriteria yaitu mewakili citra perusahaan secara kuat, diimbangi dengan konten yang menarik serta sesuai dengan kebutuhan pasar.

Satu hal yang perlu diingat, Anda bukanlah satu-satunya orang yang menggunakan desain kalender perusahaan sebagai media pelengkap strategi marketing. Persaingan tidak terbatas pada industri bisnis yang sama, namun setiap brand perusahaan memiliki kemungkinan untuk memberikan desain kalender perusahaan mereka di tahun yang sama. Maka dari itu, penting bagi perusahaan Anda agar bisa tampil menonjol diantara banyaknya kompetitor.

Tips Membangun Strategi Marketing Melalui Desain Kalender Perusahaan

Desain Kalender Perusahaan Sebagai Sarana Marketing

Siapa Target Audiens Dari Bisnis Anda

Menentukan target audiens menjadi langkah awal yang tidak boleh terlewatkan sebelum membuat desain kalender perusahaan. Penerapan desain kalender pada target audiens SES A-B tentu dapat berbeda dengan target audiens SES B-C atau C-D. Semakin Anda memahami target pasar, maka akan semakin memudahkan proses penentuan ide dan konsep dasarnya.

Bagaimana Menampilkan Keunikan Pada Desain Kalender Perusahaan

Seperti yang sudah dibahas pada bagian awal, persaingan yang ketat mau tidak mau membuat Anda harus berpikir lebih keras agar brand perusahaan dapat terlihat menonjol dibanding kompetitor lainnya. Dengan berkolaborasi bersama jasa desain kalender profesional, Anda dapat berkreasi dalam mengembangkan ide dan konsep untuk mencapai hasil desain kalender unik dan menarik.

Goals Apa yang Ingin Dituju

Memasarkan produk baru, meningkatkan angka penjualan, melakukan rebranding atau tujuan-tujuan marketing lainnya perlu dipertimbangkan sebelum mengerjakan desain kalender perusahaan. Goals yang ingin dituju akan mempengaruhi elemen apa saja yang harus masuk kedalam desain kalender perusahaan Anda.

Menjaga Konsistensi

Agar strategi marketing dapat berjalan lancar, Anda perlu menjaga perihal konsistensi. Efek jangka panjang akan lebih terasa menguntungkan ketika perusahaan membagikan kalender dinding atau kalender meja kepada klien dan konsumen secara rutin setiap tahunnya. Konsistensi juga bisa diterapkan pada faktor desain kalender. Perlu diingat, tampilan yang konsisten menandakan stabilitas dan kredibilitas brand perusahaan.

Melakukan Survei dan Menerima Saran

Tugas terpenting bagi kalender bukanlah sekedar menjadi pengingat waktu saja. Tetapi menjadi fungsional dan dapat digunakan secara maksimal. Seberapa luas ruang sisa pada meja kerja, seberapa perlu menyediakan tempat menulis catatan pada desain kalender, konten seperti apa yang digemari oleh konsumen, apa saja kelebihan dan kekurangan dari kalender perusahaan di tahun-tahun sebelumnya? Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat menjadi sumber saran terbaik agar kedepannya desain kalender perusahaan Anda dapat mencapai hasil akhir yang lebih baik.

Baca juga : Graphic Design Agency, Sebuah Biro Jasa Untuk Desain Grafis

Hadir sebagai jasa desain kalender perusahaan profesional, Sooca Design akan membantu Anda mewujudkan desain kalender perusahaan yang elegan yang juga efektif sebagai sarana marketing perusahaan. Jika masih merasa bingung, Anda juga dapat melakukan konsultasi branding perusahaan dengan kami. Menarik bukan? Langsung saja klik disini untuk mendapatkan akses komunikasi langsung dengan tim dari kami.

Submit a Comment