Image
Top
Menu
August 4, 2021

10 Brand Lokal Indonesia yang Dapat Menjadi Inspirasi Anda!

Inspirasi Brand Lokal Indonesia – Membangun sebuah brand agar dapat dikenal oleh dunia merupakan sebuah tantangan besar bagi pebisnis millennial. Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi masa kini, semua orang mudah mengakses segala sesuatu hanya dengan sekali klik. Bahkan untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari pun sudah dapat dilakukan melalui berbagai platform online.

Oleh karena itu, sebagai busines man harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan sebuah branding secara online. Perlu adanya strategi pemasaran yang ciamik agar dapat menarik konsumen untuk membeli produk kita.

Membanggakan, Ini Inspirasi Brand Lokal Indonesia

brand lokal indonesia

Sumber: twitter (@adorableproject)

Seperti yang kita tahu, branding merupakan sebuah proses yang dapat mencerminkan identitas dari bisnis kita. Semakin luas jangkauan pasar yang kita targetkan untuk melakukan branding, maka brand kita pun akan semakin dikenal oleh dunia. Tidak percaya? Berikut 10 brand lokal Indonesia yang telah mendunia  dapat menjadi inspirasi dalam bisnis Anda!

  1. RSCH

Apakah di antara kalian ada yang pernah mendengar brand ini? brand yang sudah ada sejak tahun 1997 ini awalnya dikenal sebagai Ouval Research. Tentu banyak yang akan berfikir bahwa brand ini berasal dari luar negeri. Pada kenyataannya adalah RSCH merupakan brand lokal Indonesia yang berasal dari Bandung. Brand hadir di bidang fashion yang menawarkan beragam kaos dan jaket yang kekinian.

  1. Adorable Projects

Mendengar namanya saja sudah terlihat bahwa Adorable Projects merupakan brand yang keren. Banyak sekali produk fashion yang ditawarkan oleh brand ini. Kita juga bisa memakai jasa custom untuk sepatu dengan model yang beragam.

  1. Bad Influence by Awkarin

Siapa yang tidak tahu Awkarin? Seorang influencer sukses yang bisa membangun brandnya sendiri. Produk Bad Influence by Awkarin ini dijual dengan sangat terbatas atau limited edition. Apalagi pengaruhnya sebagai seorang influencer dapat menarik perhatian konsumen untuk segera membeli tshirt limited edition yang ia produksi.

  1. Dowa

Dari namanya saja sudah memiliki arti sebagai “Doa”. Brand lokal Indonesia yang berasal dari Yogyakarta ini memiliki ciri khas atau identitasnya sendiri, yaitu sebuah tas rajut untuk semua kalangan. Kesuksesan Dowa dalam melakukan branding dapat dilihat dari produknya yang sudah menembus pasar Eropa. Menarik bukan?

  1. Damn! I Love Indonesia

Produk yang lahir tepat pada hari Sumpah Pemuda ini merupakan brand yang diluncurkan oleh Daniel Mananta. Tujuan Daniel dalam membangun brand ini tidak lain karena dia ingin menumbuhkan semangat para generasi muda agar lebih mencintai brand dalam negeri.

  1. Eiger

Siapa yang tidak tahu brand satu ini? Eiger mengeluarkan produk outdoor dengan kualitas yang sama dengan brand luar negeri. Meskipun banyak yang menilai produk ini sebagai brand lokal Indonesia termahal, Eiger tetap menjadi brand favorit untuk mendukung aktivitas outdoor konsumen.

  1. JCO Donuts and Coffe

Brand yang paling sering dianggap berasal dari luar negeri ini, ternyata lahir di Indonesia loh! Brand lokal Indonesia ini pun sudah membuka cabangnya di beberapa negara bagian Asia Tenggara.

  1. Buccheri

Salah satu produk favorit asal Indonesia ini sering sekali dianggap sebagai brand luar negeri. Selain karena Namanya yang asing, Buccheri pun menawarkan produk dengan kualitas yang terbaik.

  1. The Executive

Sesuai dengan nama yang diberikan pada brand ini. The executive hadir sebagai brand fashion ternama. Brand lokal Indonesia ini telah menyebar di beberapa negara Asia Tenggara.

  1. Polygon

Kualitas dari brand ini menjadi daya Tarik tersendiri bagi konsumennya. Polygon hadir sebagai produk sepeda yang telah mendunia dan bersaing di pasar global.

Berdasarkan 10 brand lokal Indonesia yang telah disebutkan, manakah yang menjadi inspirasi Anda? Jika saat ini Anda masih belum menemukan sumber inspirasi lainnya, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan branding agency untuk mendapatkan sebuah pencerahan.

Read more: 10 Ide Branding Fashion yang Dapat Anda Ikuti

Dalam pemasaran, melakukan branding  adalah hal yang harus diprioritaskan. Oleh karena itu, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan ini ya!

Submit a Comment