Image
Top
Menu
July 26, 2021

10 Ide Branding Fashion yang Dapat Anda Ikuti!

Membangun sebuah bisnis memang perlu perjuangan yang tidak mudah. Banyak sekali tangga yang harus kita kejar hanya untuk mendapatkan sebuah brand ternama. Khususnya jika saat ini Anda sedang merintis bisnis fashion.

Dalam melakukan branding fashion, terdapat hal yang perlu Anda perhatikan seperti tema, slogan, target pembeli, nama merek dan strategi branding. Biasanya para pebisnis fashion akan memakai nama pendirinya sebagai merek. Ada juga yang menggunakan nama tempat agar menjadi ciri khas produk tersebut. Bahkan ada juga yang menggunakan beberapa nama ilmiah, alpha numeric, descriptive names, artificial names, dan yang lainnya.

Inspirasi Ide Branding Fashion

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari sumber inspirasi ide branding fashion, berikut 10 ide yang telah kami rangkum khusus untuk Anda!

  1. Nike

branding fashion marketing nike

Sumber: pexels.com

Brand yang satu ini memang sudah sangat terkenal di berbagai penjuru dunia. Merek Nike berasal dari mitologi Yunani Kuno sebagai “dewi kemenangan”. Nama brand ini diyakini cukup menarik bagi atlet yang memakainya.

  1. Hermes

branding fashion marketing hermes

Sumber: JawaPos.com

Siapa yang tidak tahu Hermes? Produk fashion ternama dengan harga yang cukup fantastis! Meskipun memberikan harga yang tinggi, Hermes selalu mendapatkan kepercayaan dan pelanggan yang setia. Hal ini dikarenakan Hermes menargetkan pembelinya adalah kalangan kelas atas. Bahkan Hermes sudah menjadi simbol bagi kaum sosialita kelas atas.

  1. The Bodypack

branding fashion marketing the bodypack

Sumber: Bodypack TV

Jika brand Hermes memiliki target pembeli sosialita kelas atas, maka The Bodypack memiliki target pembeli yang sering memakai tas punggung.

Sesuai dengan namanya, The Bodypack sendiri memiliki makna “punggung” dengan artian seluruh anggota tubuh akan mendistribusikan beban yang dibawanya di punggung mereka.

  1. Dowa

branding fashion startups (dowa)

Sumber: Solopos.com

Branding fashion marketing untuk produk tas lokal selanjutnya adalah Dowa. Produk ini berasal dari Yogyakarta dan memiliki makna sebagai “Doa”.

  1. Nevada

branding fashion startups (nevada)

Sumber: elinotes review

Merek Nevada diambil dari negara yang berada di benua Amerika Bagian Barat. Branding fashion yang dilakukan oleh brand ini yaitu dengan menawarkan beragam produk untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat memakai brand ini.

  1. Dagadu

branding fashion startups (dagadu)

Sumber: KSMTour

Salah satu brand ternama di Indonesia yang sudah tak asing lagi ialah Dagadu. Brand ini diambil dari boso Walikan Jogja yang memiliki makna dan simbol dari “mata”.

Ketika Anda sedang mengunjungi Jogja dan ingin membeli cendereamata khas kota Gudeg, Anda bisa mengunjungi Dagadu. Branding fashion yang ia perlihatkan dapat dilihat berdasarkan tema yang diangkat, yaitu “everything about Djokdja”.

  1. Aisha Hijab

Selain mengambil nama brand atau merek berdasarkan lokasi dan mitologi, Anda juga bisa mendapatkan inspirasi berdasarkan sifat produk. Sebagai contoh Aisha Hijab.

Nama tersebut diambil karena Aisha merupakan tokoh Islam pada masanya. Selain itu, dalam bahasa Arab brand ini tentunya sangat menggambarkan pemakai hijab yang sehat, gembira, penuh semangat, dan penolong dalam kehidupan.

  1. Ria Miranda

Ria Miranda sudah menjadi branding fashion yang paling dikenal dengan warna pastel. Tak heran jika banyak wanita yang sangat menyukai brand ini.

  1. Syazwan Hijab

Jika Anda ingin mengambil nama brand dari inspirasi sekitar, Anda bisa memakai nama bunga. Seperti halnya Syazwan Hijab. Nama ini diambil dari bahasa Arab yang artinya harum bunga kasturi.

  1. Huriyah Hijab

Sama seperti merek hijab pada umumnya, Anda bisa menggunakan bahasa Arab untuk mewakili brand fashion muslim. Huriyah sendiri memiliki makna jika wanita yang memakai hijab ini akan terlihat cantik seperti bidadari surga.

Itulah 10 ide brand fashion yang dapat Anda ikuti. Jika Anda masih bingung, Anda bisa mencari berbagai branding fashion startups secara online.

Salah satu cara agar bisnis Anda sukses yaitu dengan memberikan nama brand yang unik dan tidak umum. Menentukan makna dari brand juga penting, karena makna bisa menjadi harapan, dan harapan bisa menjadi doa yang akan terwujud. Oleh karena itu, buat branding fashion Anda menarik bersama Becakmabur sekarang juga!

Submit a Comment