Image
Top
Menu
December 27, 2017

Peran Inkubator

Dalam memulai bisnis atau sebagai pengusaha pemula, penting bagi anda untuk memahami inkubasi bisnis. Inkubasi bisnis merupakan proses membantu startup pada saat masih berada dalam tahap awal atau belum memperoleh pendanaan dari pihak luar. Pada umumnya, inkubator bisnis memberikan arahan, co-working space, mentoring, hingga pendanaan. Pihak yang melakukan inkubasi bisnis ini disebut sebagai inkubator bisnis. Saat ini telah banyak business incubator Indonesia yang siap membantu anda.

Banyaknya inkubator bisnis di Indonesia menjadikan anda harus cermat dalam memilihnya supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Business incubator Indonesia secara umum memiliki tujuan utama untuk membantu startup supaya bisa berkembang dengan lebih cepat. Disamping tujuan utama tersebut, inkubator bisnis juga memiliki peran penting dalam membantu keberhasilan para pemula. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja peran inkubator bisnis tersebut, anda simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Peran Inkubator

Berikut ini adalah peran business incubator Indonesia dalam membantu startup secara umum yang perlu untuk anda ketahui.

Mendukung melalui mentor yang berpengalaman

Dalam membangun startup menuntut seorang entrepreneur untuk bisa mengerjakan semua hal sekaligus. Hal ini tak terkecuali pada tahap awal saat startup masih belum mempunyai dana untuk mempekerjakan orang yang telah berpengalaman. Di luar dari produk yang ingin dibangun, pengetahuan tentang aspek utama bisnis seperti halnya marketing, sales, operation, business development, hingga finance harus mumpuni. Inkubator bisnis memiliki mentor berpengalaman yang siap berbagai pengalaman dalam membangun startup. Para mentor siap memberikan arahan yang tepat dan menstimulasi ide guna memecahkan persoalan yang ada.

Akses

Inkubator memberikan akses ke komunitas dan network bisnis. Tak hanya itu saja, inkubator juga memberikan banyak akses ke investor. Hal ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh startup untuk bisa berkembang dengan baik.

Bantuan infrastruktur

Inkubator siap menyediakan co-working space yang bisa digunakan secara gratis atau dengan biaya yang sangat murah. Startup memperoleh akses ke ruang kantor yang telah dilengkapi dengan internet cepat, ruang rapat, pantry, meja kerja, serta kebutuhan kantor lainnya. Hal ini tentunya dengan desain kantor yang menarik untuk menunjang kreativitas. Kebutuhan kantor yang lengkap dan memadai ini menjadikan startup bisa lebih fokus dalam membangun produk mereka tanpa perlu terganggu dengan kegiatan administratif.

Seperti yang telah dibahas di atas, inkubator bisnis di Indonesia sudah sangat mudah ditemui. Anda harus bisa memilih inkubator bisnis terpercaya. Dalam hal ini, anda bisa percayakan kepada kami. Sebagai inkubator bisnis terbaik, kami siap membantu anda dalam memulai bisnis maupun mengembangkan bisnis untuk menuju keberhasilan. Akan ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan bergabung bersama kami.

 

Submit a Comment