Image
Top
Menu
January 2, 2018

Pengertian Growth Hacking

Pengertian Growth Hacking yaitu merupakan suatu teknik, sistem, yang banyak orang tidak mengetahuinya. Mungkin sebagian dari anda pernah mendengar istilah startup seperti Facebook, linkedin, AirBnB, Dropbox, Twitter, dan masih banyak lagi. Mereka termasuk orang-orang yang menggunakan Growth Hacking. Dan sebagian orang yang memang masih asing dengan istilah tersebut. Namun untuk pelaku internet marketing tentu saja akan selalu menghadapi istilah tersebut. Pengertian Growth hacking ialah teknik marketing yang dipakai pada perusahaan starup pada bidang teknologi dengan basis kemampuan berpikir analitis. Kemudian berbasis kreativitas serta metrik sosial guna memperoleh publiksasi serta menjual produk. Sehingga untuk pengembangan startiup istilah ini begitu diperlukan.

Terdapat beberapa fase yang sebaiknya dilakukan pada proses pembuatan growth hacking dalam starrtup. Jika diamati sebagian besar, starup yang menggunakan jasa ini berhasil mengembangkan produknya dengan cepat. Selain itu, keuntungan yang diperoleh juga sangat besar. Hal pertama pastinya memakai produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Sebelumnya, banyak orang yang menjual produk dengan memaksa yang tidak sesuai dengan pasar. Padahal untuk membangun sebuah produk tidak hanya pada penjualan produk saja. Namun cara bagaimana membangun produk tersebut. Pada saat sebuah produk dikenal serta diterima oleh masyarakat pastinya akan semakin mudah untuk proses pemasaranya.

Proses Pembuatan Growth Hacking Pada Starrtup

Produk yang sesuai dengan pasaran akan ditargetkan oleh Growth hacking. Jadi, produk akan menjadi terus berhasil. Di dalam mengetahuinya, seorang growth hacking akan melakukan surverim tes, iterasi kemudian perbaiki produk tersebut. Sesudah produk sudah anda uji, barulah memilih growth hack yang dapat mengatasi seluruh masalah anda. Dalam memperoleh lebih banyak pengguna, sebaiknya anda membuat suatu hal yang viral. Jadi nantinya dibicarakan oleh banyak orang yang menjadikan semakin banyak orang yang tahu produk Anda. Di dalam menjadikan produk tersebut viral, hal ini pastinya tidak mudah, harus dapat dilakukan oleh satu orang pada yang lainnya, hingga semua orang mengetahuinya. Seperti halnya pada dropbox, yang menyediakan storage yang lebih besar apabila pemakai mereferensikan pada orang lain. Sehingga seorang growth hacker, harus dapat menemukan langkah agar produk bisa viral.

Seorang growth hakcer sebaiknya dapat melakukan optimising serta retaining harus dapat menyaksikan metriks serta data yang benar. Tujuannya agar dapat menentukan langkah yang berikutnya serta dapat mencari ide kreatif baru yang menjadikan pemasaran produk semakin mudah. Dengan menggunakan growth hacker, Anda bisa mengetahui kesalahan pada produk dan dapat memulai pemasaran ulang. Oleh sebab itu, mulai saat ini coba tinggalkan marketing tradisional, cobalah marketing yang lebih modern yaitu dengan menggunakan jasa growth hacking. Anda bisa menggunakan jasa growth hacking kami untuk memasarkan produk anda sesuai dengan pasar.

Submit a Comment