Image
Top
Menu
December 18, 2017

7 Tips Marketing Jasa Arsitek

 

Marketing Jasa Arsitek

Setiap pengusaha arsitek bangunan pastinya ingin jasanya banyak digunakan dan mendapat kepercayaan dari para konsumen. Seorang arsitek tentu sudah mengetahui jika aktivitas pemasaran serta promosi usaha Arsitek Rumah sebaiknya dilakukan melalui berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Untuk memperoleh klien pertama merupakan suatu pekerjaan yang sulit. Sedangkan anda sudah mengatur berbagai macam strategi promosi. Yang paling efektif yaitu dengan memberikan jasa atau memberikan layanan kerja anda untuk orang-orang yang terlihat memerlukan jasa dengan gratis. Dengan menggunakan layanan gratis ini diharapkan bisa membangun kepercayaan pada kemampuan anda. Dengan begitu kemampuan anda sudah tidak akan diragukan lagi dan kemudian akan menularkannya pada orang lain.

Sekarang ini terdapat satu strategi pemasaran yang sedang banyak dilakukan oleh banyak orang. Yaitu dengan berpromosi online melalui website. Bisa dikatakan website merupakan markas besar di dalam bisnis Arsitek Rumah Anda. Oleh sebab itu dengan adanya website, dengan cara promosi , Anda akan mempromosikan website dan juga mempromosikan usaha Arsitek Rumah . Di dalam website tersebut pada umumnya sudah berisi harga, produk, alamat, layanan, testimoni, dan masih banyak lagi. Sebab seharusnya website akan mendukung bisnis Arsitek Rumah apabila diintegrasikan antara promosi offline serta online. Pertumbuhan pemakai internet menimbulkan potensi yang begitu besar untuk para pelaku usaha. Entah itu produk maupun jasa, guna meningkatkan penjualan perusahaan di pasar online.

Tips Marketing Untuk Arsitek

1. Memperkuat Pesan Branding Dari Visi Bisnis

Sebagai penyedia jasa arsitek, brand Anda harus memiliki pesan yang selaras dengan visi perusahaan. Pesan itulah yang nantinya disebarluaskan melalui berbagai macam sarana marketing kepada para calon klien. Dengan modal pesan branding yang kuat, perusahaan jasa arsitek Anda akan lebih siap bersaing dengan kompetitor lainnya.

2. Menyempurnakan Kekuatan Visual

Supaya lebih efektif, strategi marketing jasa arsitek Anda perlu dilengkapi dengan elemen visual yang kuat dan berkualitas. Nantinya, kekuatan visual ini dapat dimanfaatkan sebagai penyempurna sarana marketing online maupun offline dari perusahaan Jasa Arsitek milik Anda.

3. Memperbaiki Pola Komunikasi Dalam Penyampaian Pesan

Pola komunikasi menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dalam menjalankan strategi marketing jasa arsitek. Berbekal hasil survey target market, Anda bisa mengetahui pola komunikasi seperti apa yang paling potensial digunakan untuk menjaring calon klien.

4. Memperkuat Channel Marketing Digital

Di era digital, pemasaran secara offline saja tidaklah cukup. Anda perlu sebuah inovasi yaitu dengan memperkuat channel marketing digital. Tidak perlu khawatir akan kesulitan, saat ini Anda bisa menghubungi tim Sooca Design untuk mendapatkan penawaran marketing digital terbaik dan profesional.

5. Perencanaan dan Pengelolaan Akun Sosial Media

Ketersediaan sosial media dewasa ini mampu mendukung suksesnya proses marketing bisnis Anda. Hal ini dikarenakan internet begitu mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Contohnya adalah Omahalit yang telah mempercayakan jasa pengelolaan akun sosial medianya pada tim Sooca Design.

6. Pemanfaatan FB Ads

Selain instagram, Facebook juga menyediakan fitur iklan yang cukup optimal untuk dimanfaatkan sebagai sarana marketing jasa arsitek Anda. FB Ads memiliki banyak kelebihan agar brand Anda dapat dilihat oleh lebih banyak orang setiap harinya.

7. Menghasilkan Karya Dengan Maksimal

Dalam menghasilkan karya, Anda harus selalu maksimal. Ketika klien puas dengan hasil kinerja perusahaan Anda, maka mereka tidak akan segan untuk merekomendasikan bisnis Anda baik melalui percakapan langsung maupun sosial media. Dampaknya, citra positif akan melekat pada jasa arsitek dan desain interior Anda karena telah oleh banyak konsumen.

Kegiatan yang tak kalah pentingnya adalah pemasaran. Berikut ini tips marketing untuk arsitek

  • Tips marketing untuk arsitek yaitu dengan optimalisasi layanan internet dengan membuka website atau blogspot. Pada layanan ini sebaiknya anda menampilkan portofolio anda. Dan untuk anda yang hendak memperbanyak portofolio kerja anda sebaiknya bekerja terlebih dahulu pada perusahaan konsultan agar bisa menarik minat calon pemberi tugas.
  • Membina hubungan dengan pemberi tugas dengan full service
  • Sebaiknya anda memikirkan metode agar unggul dalam service. Anda bisa mengatur jenis service yang hendak anda berikan pada layanan kerja anda, disesuaikan dengan kemampuan anda mengorganisir service anda itu.
  • Apabila sebuah jasa perencana dianggap sebagai bahan baku maka anda butuh ‘pabrik’ tempat anda menjual bahan baku tersebut. Apabila seseorang hendak membangun rumah tinggal, ruko atau lainnya maka izin IMB dari pemerintahan setempat sangatlah dibutuhkan. Sedangkan untuk syarat dipenuhinya izin IMB tersebut, design bangunan harus dikerjakan oleh orang yang diakui berprofesi menjadi perencana. Para perencana inilah yang selanjutnya memperoleh‘hak’ untuk mendapatkan pekerjaan desain dari orang-orang yang sedang mengurus perizinan IMB.

Untuk anda yang akan membangun sebuah bangunan dan membutuhkan jasa arsitek, kami bisa membantu anda dalam mendirikan atau mendesign bangunan rumah anda sesuai dengan keinginan. Sebab jasa arsitek kami sudah berpengalaman.

Membutuhkan jasa konsultasi marketing bisnis yang profesional? Segera kontak tim Becakmabur dengan klik disini.

Submit a Comment