Image
Top
Menu
November 4, 2012

Desain Kemasan yang Berkualitas untuk Berbagai Produk

Desain Kemasan yang baik akan membuat produk suatu perusahaan diperhatikan oleh para konsumennya. Oleh karena itu perusahann harus bisa mendesain kemasan produknya dengan sebaik mungkin dengan tetap memperhatikan faktor penting lainnya

Desain Kemasan yang Berkualitas untuk Berbagai Produk

Memilih desain kemasan yang berkualitas harus berdasarkan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah produk yang akan Anda tawarkan. Kemasan yang baik untuk produk minuman tentu saja akan berbeda untuk kemasan produk hasil pangan olahan atau produk makanan. Anda harus bisa memilah-milah termasuk ke dalam kategori mana produk yang akan Anda kembangkan.

Fungsi Kemasan Produk

Selain jenis produk, Anda juga harus mempertimbangkan fungsi kemasan untuk produk yang Anda pilih. Untuk produk minuman, misalnya, Anda harus merancang desain kemasan mulai dari wadah hingga tutupnya. Anda juga harus mempertimbangkan kemudahan konsumen ketika akan membuka produk minuman tersebut. Anda juga harus mempertimbangkan warna kemasan. Warna kemasan harus mencerminkan isi dari produk Anda. Misalnya, Anda ingin membuat kemasan untuk produk minuman yang terbuat dari sari apel, akan lebih baik jika Anda merancang kemasan dengan warna hijau apel atau merah dan ditambah dengan gambar apel segar yang menarik. Desain kemasan yang elegan dapat disesuaikan dengan brand produk yang juga elegan. disini dapat diarahkan bahwa desain kemasan memang harus menyesuaikan karakteristik dari brand produk yang dikemas. Konsumen akan langsung dapat menangkap pesan dalam kemasan tersebut bahwa kemasan tersebut berisi minuman yang terbuat dari apel. Intinya adalah Anda harus sanggup menuangkan produk yang akan Anda pasarkan ke dalam kemasan yang eye-catching sehingga mampu memikat konsumen.

Kreativitas Desainer Kemasan

Salah satu faktor penentu hasil kemasan yang menarik adalah desain kemasan produk yang ingin Anda tawarkan. Anda harus bisa memanfaatkan jasa desainer kemasan yang ahli dan profesional. Untuk bisa bekerja sama dengan desainer kemasan yang profesional, Anda harus bisa mencari graphic design agency yang khusus melayani pembuatan kemasan suatu produk. Agency pembuat rancangan kemasan tersebut akan membantu Anda membuat kemasan yang kreatif dan menarik. Agency biasanya mempekerjakan banyak desainer yang profesioanal. Para desainer ini terlatih untuk menghasilkan rancangan kemasan yang unik, original, serta terkesan elegan dan mahal. Ketika merancang suatu kemasan, para desaigner ini memanfaatkan berbagai macam program seperti photoshop dan coreldraw untuk membantu mereka dalam memvisualkan produk kemasan dengan baik. Jadi, sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu kemasan tertentu, Anda akan diberikan beberapa pilihan desain yang bisa Anda pilih. Jadi, Anda akan mendapatkan desain kemasan terbaik hasil rancangan para desainer profesional tersebut. Jika Anda berada di Semarang, jakarta, Surabaya maupun kota-kota lainnya, dapat berkonsultasi dahulu dengan Creative Agency yang ada di kota Anda. Konsultasi ini penting mengingat objektivitas desain dapat dicapai secara optimal dengan bertemu dan riset produk secara langsung.

Submit a Comment