Image
Top
Menu
December 21, 2017

Jasa Desain Annual Report: 4 Langkah Membuat Laporan Tahunan Infografis

Fungsi utama dari pembuatan laporan tahunan adalah untuk memberitahukan pencapaian penting sekaligus media promosi suatu perusahaan kepada jajaran direksi, pemegang saham, juga calon ivestor. Akan tetapi, pada kenyataannya, waktu dan biaya yang dikeluarkan dalam pembuatannya tak sebanding dengan profit yang didapatkan perusahaan tersebut.

Untuk mengatasinya, beberapa perusahaan akhirnya mengabaikan format resmi dari laporan tahunan dan menyewa jasa desain annual report untuk mendesain laporan dalam bentuk infografis. Jika didesain dengan benar, infografis akan mampu membantu perusahaan dalam menciptakan komunikasi yang lebih baik. Oleh karena itu, perusahaan harus mengetahui bagaimana cara membuat laporan tahunan infografis yang informatif dan efektif.

Apa saja yang harus dipenuhi agar bisa mendesain laporan tahunan infografis yang menarik? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Fokus pada Dua atau Tiga Data Penting

Laporan tahunan secara umum nyaris setebal kamus dengan berbagai informasi yang cenderung membuat pembaca menjadi bosan. Pasalnya, penyederhanaan dalam bentuk infografis cenderung membuat perusahaan menyuruh jasa desain annual report untuk memasukkan semua data yang mereka miliki. Padahal, cukup masukkan 3 informasi berikut dalam infografis: Informasi tentang perusahaan, target pasar, dan apa visi dan misi yang ingin disampaikan kepada para pembaca.

  1. Berikan Satu Kisah Sukses Perusahaan

Seringnya, infografis hanya berisi data dalam bentuk angka dan grafik. Namun, tidak ada salahnya untuk memasukkan satu cerita sukses yang telah dicapai perusahaan untuk menarik minat calon investor. Beberapa perusahaan terkadang mencari informasi bagaimana perusahaan Anda bisa mencapai prestasi yang gemilang.

  1. Selaraskan dengan Desain yang Anda Gunakan

Poin ketiga yang harus diperhatikan oleh jasa desain annual report dalam membuat laporan tahunan infografis adalah keselarasan antara informasi dan desain yang dipilih. Beberapa perusahaan skala menengah ke atas pasti memiliki website resmi. Anda bisa memanfaatkan tampilan desain di website sebagai ciri khas dari brand dalam infografis laporan tahunan. Adanya tampilan yang selaras ini akan memperkuat brand Anda dengan memberikan nuansa yang juga kohesif.

  1. Cari Desainer yang Profesional dan Relevan

Setiap perusahaan pasti ingin membuat laporan tahunan yang menarik. Rencana dan konsep yang matang tidak akan bisa terealisasikan tanpa adanya tenaga yang profesional dan relevan di bidangnya. Jika perusahaan tidak memiliki tenaga internal, mencari jasa desain annual report pasti menjadi pilihan alternatif yang paling utama.

Meskipun ada banyak jasa desain annual report yang ada di ibu kota atau kota besar lainnya, Anda tetap harus teliti dan cermat dalam memilih. Salah satu penyedia layanan pembuatan laporan tahunan yang bisa Anda pilih adalah Sooca Design Agency. Didukung dengan para perancang yang andal dan profesional, Sooca menjamin kualitas dari setiap kebutuhan perusahaan, mulai dari pembuatan laporan tahunan hingga merchandise dan souvenir perusahaan. Segera hubung Sooca melalui kontak berikut.

Submit a Comment