Image
Top
Menu
January 21, 2020

Branding Perusahaan Melalui Strategi Digital Marketing

Banyak yang bertanya-tanya apakah penting membangun sebuah branding untuk perusahaan? Dan apakah sebuah branding yang dikembangkan melalui media digital menguntungkan? Sangat menguntungkan. Karena dengan media digital akan mengurangi biaya pemasaran dan meningkatkan pendapatan. Tetapi jika Anda tidak konsisten dengan branding yang Anda bangun, Anda akan kehilangan peluang besar.

Maka dari itu, penting untuk membangun sebuah branding melalui strategi digital marketing. Dengan strategi digital marketing perusahaan Anda akan lebih dikenal masyarakat luas, karena pemasaran online efektif untuk meningkatkan pendapatan serta mengurangi biaya.

Baca Juga: Langkah Membangun Brand Yang Kuat

Branding sendiri merupakan segala sesuatu atau usaha yang membantu target konsumen Anda mengenali perusahaan Anda secara instan. Sebelum menentukan perhatikan juga dengan brand perusahaan Anda. Brand mencakup beberapa hal seperti: Nama Perusahaan, Logo, Warna, Slogan, Font, serta filosofi atau makna brand. Semakin konsisten brand yang Anda buat, semakin besar kemungkinan seseorang untuk mengenali brand Anda.

Branding merupakan kunci kesuksesan dalam industri apapun. Apalagi di era serba digital, internet membuka jalan strategi digital marketing semakin luas, hal itu merupakan peluang yang sangat besar untuk mengembangkan perusahaan Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan hal tersebut agar yang dihasilkan maksimal.

Berikut beberapa cara mempersiapkan fondasi Branding yang kuat melalui Strategi Digital Marketing

Jadikan Situs Anda Terlihat Dalam Hasil Pencarian

Branding Perusahaan Melalui Strategi Digital Marketing

Photo by Edho Pratama on Unsplash

Lebih dari 50% website traffic masuk melalui hasil pencarian organik mesin pencari seperti Google. Hasil pencarian organik memisahkan iklan dari situs. Google menggunakan algoritma untuk memberi peringkat situs web dalam hasil pencarian. Semakin tinggi peringkat situs Anda, semakin dekat Anda muncul di bagian atas halaman atau nomor 1. Secara umum klik pencarian organik terjadi di halaman pertama.

Untuk mendapatkan peringkat pertama dalam hasil pencarian, Anda dapat menerapkan strategi SEO. Dalam SEO Anda dapat menempatkan nama brand atau merek Anda terlebih dahulu. Kemudian terapkan strategi yang menunjukkan ke mesin pencari seperti Google bahwa Anda adalah situs resmi yang layak mendapat posisi teratas.

Apa hubungannya ini dengan branding? Jadi, semakin sering orang melihat brand Anda di berbagai tempat, semakin besar kemungkinan Anda menghasilkan minat dan mendapatkan pengunjung situs perusahaan Anda.

Hasilkan Konten Yang Sesuai

Branding Perusahaan Melalui Strategi Digital Marketing

Photo by Austin Distel on Unsplash

Dengan menghasilkan konten yang sesuai dan menarik akan meningkatkan brand awareness serta membangun kepercayaan konsumen. Anda dapat membuat konten seperti tulisan, video, gambar atau iklan dan mendistribusikan konten tersebut ke suatu platform digital khusus agar yang melihat atau mengunjungi platform tersebut langsung mengenali merek atau brand Anda.

Bangun Branding Anda Secara Digital dengan Multi Channel Marketing

Branding Perusahaan Melalui Strategi Digital Marketing

Photo by Nordwood Themes on Unsplash

Multi Channel Marketing atau Pemasaran Multi Saluran menjangkau orang-orang melalui berbagai saluran atau aplikasi online. Alasan mengapa harus membangun Strategi Digital Marketing dengan Multi Channel Marketing yaitu:

  • Orang yang sama yang ada di Instagram mungkin ada di Facebook, dan sebaliknya. Beberapa orang mungkin lebih suka channel atau saluran tertentu. Saluran lebih efektif agar terhubung dengan orang-orang di berbagai tahap perjalanan media sosial konsumen.
  • Berada di banyak tempat meningkatkan pengunjung situs Anda dan membuat perusahaan Anda seperti “brand terkenal”, bukan hanya profil media sosial tunggal.
  • Setiap saluran memiliki cara unik untuk terhubung dengan konsumen. Saluran tidak hanya mencakup platform media sosial seperti Facebook. Melainkan termasuk pemasaran melalui e-mail, Iklan bergambar di situs web dan saluran digital lainnya yang Anda pilih.

Meskipun strategi digital marketing Anda tetap sama, apa yang berfungsi dengan baik di satu saluran tidak selalu bekerja dengan baik di saluran lainnya. Saat Anda memberi merek bisnis di seluruh saluran, Anda perlu memahami cara membangun merek di setiap saluran. Agar saluran atau channel bekerja dengan maksimal.

Baca Juga: Pentingnya Brand Agency Dalam Pemasaran

Konsisten adalah kunci agar hasil strategi digital marketing bekerja secara maksimal. Kembangkan strategi digital marketing yang jelas dan ikuti cara di atas agar branding Anda memuaskan.

Jika Anda ingin mengembangkan brand perusahaan Anda strategi digital marketing Branding yang lebih konsisten dan efektif, Anda dapat menghubungi tim Becakmabur untuk berkonsultasi.

Submit a Comment