Image
Top
Menu
August 24, 2017

Tahapan Branding: Langkah Membangun Brand yang Kuat

Ketika Anda telah faham arti penting sebuah branding, dan telah mampu mendefinisikan bagaimana brand Anda, lantas bagaimana tahapan setelah itu? Berikut adalah sedikit cara sederhana yang telah teruji:

Rancang Logo yang Bagus dan Baik, lalu letakkan disemua tempat yang sekiranya terlihat oleh sebagian besar pasang mata. Perhatikan efektifitas dan anggaran Anda. Prioritaskan.

Tulisakan Brand Message Anda. Apa pesan utama yang ingin Anda komunikasikan mengenai Brand Anda? Setiap team dan karyawan harus sangat faham mengenai apa-apa saja brand yang dimiliki.

Integrasikan Brand Anda. Branding mencakup semua aspek bisnis – Termasuk bagaimana tim menjawab panggilan telepon, apa yang dipakai sales, email signature, tentunya semua Aspek. Ketika berfikir bisnis, maka fikirkanlah bagaimana branding juga sekaligus berjalan.

Buat Tone/tema pada perusahaan yang merefleksikan Brand Anda. Tone disini adalah semacam tema yang harus diaplikasikan pada komunikasi tulisan dan melebur dalam penyampaian visual pada semua materi komunikasi, baik secara online maupun offline. Jika brand Anda dicitrakan “friendly”, maka jadilah akrab dengan ramah bercakap dengan market. Jika terkesan mewah, maka jadilah formal dalam berkomunikasi. Sampaikan sesuai dengan citra yang ingin dicapai.

Baca juga : Arti Penting Sebuah Branding

Kembangkan tagline. Tuliskan pernyataan yang mudah diingat, bermakna dan ringkas serta mampu menyampaikan esensi Brand Anda.

Desainlah template dan standarisasi material marketing Anda. Gunakan padanan warna yang sama, penempatan logo, tampilan dan nuansa keseluruhannya. Tidak perlu berlebihan, cukup dengan konsisten saja.

Jadilah Brand yang jujur. Pelanggan tidak akan kembali kepada brand Anda apalagi merekomendasikan ke orang lain jika Anda tidak memenuhi janji Brand Anda.

Baca Juga: implementasi brand

Konsisten. Poin ini kami tempatkan pada tips akhir karena melibatkan semua aspek sebelumnya dan menjadi sangat penting. Jika Anda tidak dapat melakukannya, energi yang telah tercurahkan dalam membangun brand Anda akan gagal. Semoga tidak.

Jika Anda membutuhkan konsultasi dengan creative branding agency dalam membangun Brand Anda, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Submit a Comment

Posted By

Categories

branding